Header Ads

IDEALISME KEINDAHAN MORAL PADA GENERASI MUDA


Masih adakah sopan santun di tanam di dalam benak anda ?nampaknya pertanyaan tersebut cocok di tujukan kepada anak muda pada zaman sekarang ini. Sepertinya mereka sopan bagi mereka hanya untuk seseorang yang terkenal atau mempunyai reputasi bagus di kalangannya. Tidak untuk orang tuanya atau orang yang lebih tua darinya bahkan yang lebih muda. Tidak ada rasa malu bagi mereka di zaman sekarang.
Masih adakah anak muda yang bermoral dan berahlak baik? Rasanya hampir lenyap di jiwa para generasi muda kita.Pertama moral dan berakhlak kepada orang tua.apakah kita sudah bermoral kepada orang tua?hhmmm.terkadang kita membantah dan adu argument dengan orang tua dan mengeluarkan perkataan yang membuat orang kita marah dan sakit hati nya.padahal orang tua kita lah yang berjasa paling banyak terhadap hidup kita.Ridho nya orang tua ridho ALLAH.Seharus nya sikap kita terhadap orang tua itu lemah lembut,dan selalu tersenyum jika orang tua kita menyuruh.bukan nya malah memaki orang tua.Itulah gambaran moral generasi muda yang kebanyakan melawan orang tua. Pendidikan agama Islam adalah tolak ukur menjadikan insan yang berakhlak dan bermoral tinggi. Dengan pendidikan agama islam menjadikan perdamaian yang saling menghargai atas kesadaran yang tumbuh dari dalam hati nurani. Apabila tidak bisa orang tua untuk mendidik anaknya mnjadi anak yang teladan, akan mengakibatkan anak tak mau patuh terhadap orang tua, dan ingin selalu menang sendiri dan bermain ugal-ugalan dijalanan, dan mengakibatkan tindakan kekerasan yang kerap terjadi seperti belakangan ini yang melibatkan remaja, misalnya tawuran sesama pelajar dikarnakan dengan permasalahan sepele yang memicu aksi tawuran. Peristiwa tawuran yang kerap terjadi antar pelajar dikota-kota besar, seperti di jakarta

Dalam pergaulan Ada yang bilang klo anak muda tidak mabok dan minum itu tidak gaul.Haruskah seperti itu.Oh tentu tidak.Minuman keras adalah bapak nya kejahatan,dalam keadaan mabuk orang bias melakukan perbuatan yang melanggar hokum Negara maupun hukum agama,dengan mabuk orang bisa berzinah. budaya yang datang dari luar dan tidak sesuai dengan budaya bangsa kita semakin menggerus jati diri bangsa. Kita juga merasakan akhir-akhir ini prilaku remaja kita semakin parah dan kian menghawatirkan saja. Dewasa ini sering kita jumpai remaja yang memiliki pola hidup tidak sesuai dengan nilai-nilai keislaman yang dibawa oleh baginda Rasuluulah S.a.w. Pada umumnya, remaja semakin tertarik dengan pola hidup hedonisme yang dianut oleh orang-orang barat, yaitu kecintaan yang sangat terhadap dunia fana ini. Mereka hanya menginginkan kenikmatan-kenikmatan sesaat hidup di dunia ini. Betapa tidak, banyak diantara masa muda mulai dari cara berpakaian yang mengikuti trend yang cenderung mempertontonkan aurat, pergaulan bebas, ‘pacaran’, tawuran, minum minuman keras, menonton gambar/video yang tak patut ditonton, berjudi, narkoba, balapan liar, dan tindakan kriminal lainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.